Menu Tutup

#SAHABATDAPURHEBAT

Petunjuk Praktis

Intruksi Memasak.

1

Anda tidak harus membagi spageti Anda agar muat dalam panci. Biarkan spageti berada dalam air sedalam setengah panjang spageti. Ketika spageti mulai melunak, Anda dapat memasukkannya ke dalam air dengan mendorongnya dengan tangan Anda.

2

Masalah utama dalam merebus pasta adalah meluapnya air. Jika Anda memasukkan sedikit mentega atau beberapa sendok teh minyak sayur ke dalam pasta saat air mendidih, itu dapat mencegah meluapnya air dan membuat pasta terlihat lebih cerah.

3

Masak saus saat pasta direbus dan tuangkan pasta segera setelah disaring. Jangan memasak saus pasta bersamaan, karena Anda akan mengalami kesulitan saat memanaskan kembali saus pasta yang sudah Anda siapkan dengan hati-hati.

4

Pasta bisa rusak di dasar panci, karena bagian bawah panci bisa menjadi dingin sementara bagian atas hangat. Untuk mengatasinya, Anda dapat meletakkan panci berisi pasta di atas kompor untuk sementara waktu dan Anda telah menyingkirkan masalah ini.

5

Selalu masak pasta dalam panci besar berisi air mendidih. Rebus 1 paket pasta 500g dengan air 5 liter. Sekali lagi, Anda tidak perlu membagi spageti Anda agar sesuai dalam panci. Tinggalkan apa adanya.

6

Setelah mendidih dan menyaring pasta, jangan menyaring pasta dalam air dingin untuk menghindari kehilangan vitamin dan rasa dalam pasta. Tapi, Anda bisa melumasi dengan minyak tertentu jika pasta harus menunggu beberapa saat tanpa saus.

7

Waktu memasak pasta yang ideal tertulis pada kemasan. Periode ini tergantung pada bentuk pasta. Tapi, cara paling valid untuk mengetahui pasta Anda telah matang adalah mencicipinya. Cicipi pasta saat dimasak sebelum 3.2 dan 1 menit dari waktu memasak.

8

Saat memasak pasta, Anda harus meletakkan garam setelah air direbus. Masukkan semua pasta pada saat yang sama setelah garam meleleh di dalam air. Anda dapat mengganti garam dengan memeras lemon jika Anda sedang menjalani diet garam.

9

Untuk memastikan bahwa pasta menyatu bersama saus dengan baik dan kering segera setelah dimasak, ada baiknya gunakan saringan pasta kecil dan pilar. Saringan dengan lubang besar dapat menyebabkan pasta menempel saat membuang air rebusan.

10

Sangat berguna untuk menyimpan secangkir air rebusan sebelum Anda mengeringkan pasta. Menambahkan air rebusan ini ke pasta kering atau saus akan memberikan rasa yang lebih baik daripada air murni.

11

Jika Anda ingin membuat saus dalam waktu singkat, gunakan panci terbuka atau panci kecil. Untuk membuat saus dalam waktu yang lambat, gunakan kuali atau panci bagian atas dan bawah yang lebih besar. Ini dapat memperlambat penguapan dan mencegah menempelnya saus.

12

Setelah Anda mengeringkan pasta, Anda harus memiliki wadah yang cukup besar untuk mencampur dengan saus. Pada tahap ini, kecepatan itu penting. Segera setelah pasta dikeringkan, harus dicampur dengan saus. Jika tidak, maka pasta akan menempel.

Saran Rasa.

1

Anda dapat memasukkan setengah cangkir susu ke dalam air rebusan pasta untuk menambah rasa. Jika Anda ingin mengintensifkan rasa pasta; bukannya saus lemak; sayuran, keju, zaitun, dan saus yoghurt bisa dipilih.

2

Jika Anda ingin meningkatkan cita rasa pasta Anda; Anda dapat menaruh dua bawang, wortel, dan sayuran, dll ke dalam air mendidih. Jika Anda tidak menyukai rasa sayuran dalam pasta, Anda bisa memasukkan sedikit air daging ke dalam air rebusan.

3

Jika Anda tidak memiliki tepung roti di rumah, Anda dapat menggunakan semolina sebagai pengganti tepung roti untuk ikan dan ayam goreng.

4

Anda dapat menggunakan semolina sebagai pengental dalam sup Anda. Anda dapat menciptakan rasa baru untuk bayi Anda dengan menggunakan lebih banyak semolina dalam membuat sup bayi.

Saran Penyimpanan.

1

Tidak mungkin menyimpan pasta yang telah diberi saus selama seperti Anda menyimpan pasta biasa di lemari es dan wadah penyimpanan. Untuk itu, daripada menambahkan saus ke semua pasta, tambahkan saus secukupnya untuk Anda dan biarkan sisa pasta dan saus secara terpisah.

Poin Paling Penting.

1

Jika Anda membuat pasta dengan saus, Anda dapat mempersingkat waktu memasak selama 1 menit. Karena suhu saus, pasta akan dimasak lagi. Untuk membuat pasta yang sempurna, Anda dapat melihat waktu ideal memasak pasta yang tertulis di kemasan.

2

Jangan menuangkan garam dalam air rebusan pasta sebelum air mendidih. Jika Anda menuangnya, proses merebus akan tertunda. Anda dapat menambahkan garam ketika air mulai menggelembung dan setelahnya Anda dapat memasukkan pasta.

3

Jangan menutup penutup panci saat pasta direbus. Dalam hal ini, air bisa meluap. Selain itu, Anda bisa memasukkan sedikit mentega atau beberapa sendok teh minyak sayur ke dalam pasta dalam air mendidih untuk mencegah meluapnya air dari dalam panci.

4

Saat pasta Anda akan direbus, siapkan saringan Anda. Sebelum Anda menyaringnya, mulailah menuangkan air panas ke sekitar saringan agar saringan cukup hangat untuk panci pasta. Saringan ini penting untuk tetap lembab agar pasta tidak kering.